Warga Saotengah Padati Kantor Desa untuk Pengurusan Akta Kelahiran

Sinjai – Kantor desa Saotengah ramai dipadati warga, untuk melakukan pengurusan akta kelahiran. Program Disduk Capil Sinjai  ini, untuk memberikan pelayanan langsung dilapangan  kepada masyarakat.  Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Dan Pencatatan Sipil Disduk Capil  Sinjai, Hj. ST.Nuraeni Nuhung  saat ditemui di kantor desa Saotengah  Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (16/05/18).

Lebih lanjut Nuraeni Nuhung mengatakan, bahwa program ini dilakukan setiap tahun berlangsung sejak bulan Januari tahun 2018.

“Tahun lalu pencapaian yang diraih dalam pelayanan adalah peringkat ke 2 Se Sulawesi Selatan. Dan adapun kendala yang kami alami pada pelayanan dilapangan tentang pengurusan akta lahir adalah buku nikah khususnya warga yang menikah dalam perantauan di Malaysia,”Jelasnya.

Sementara itu,  Perangkat Desa Saotengah Firman yang mewakili Kades Saotengah (Hariyanto) mengatakan, bahwa program ini sangat membantu masyarakat dalam pelayanan pengurusan akta kelahiran.

Salah seorang warga bernama Hamka yang dikonfirmasi saat melakukan pengurusan mengatakan, dirinya merasa terbantu dan memudahkan baginya dalam pengurusan akta kelahiran. (MC Sinjai/KIM Desa Saotengah/Umar/fat)