Wakil Bupati Sinjai Buka Sosialisasi UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Sinjai  –  Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisai Pelaksanaan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (15/10/18).

Kegiata ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdataan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai A. Zainal Arifin Nur,  Kabag Pemerintahan Setdakab, A. Yusran Maddolangeng, Para Camat dan seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sosialisasi perundang-undangan ini sangat penting artinya dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintahan di desa, dengan harapan agar terbangun pemahaman dan pengetahuan yang sama dalam proses sinergitas dan komunitas yang baik,  antar pemerintah Desa dengan aparat penegak hukum sehingga terwujud penyelenggaraan pemerintahan desa yang terhindar dari masalah hukum.

“Lahirnya undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang telah disahkan 4 tahun lalu sudah kurang lebih 4 tahun kita semua mengakui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada di lapangan sehingga diperlukan pembinaan pengawasan serta pendampingan oleh aparat penegak hukum dalam pelaksanaan undang-undang dan peraturan lainnya,” katanya.

Kegiatan sosialisasi ini kata Wakil Bupati akan lebih mendekatkan hubungan silaturahim dalam memberikan ruang kepada aparat penegak hukum untuk memberikan pemahaman pengetahuan dan keterampilan,  serta petunjuk kepada segenap penyelenggaraan pemerintahan desa dalam mengambil kebijakan tepat sasaran dan tepat guna, sehingga tujuan lahirnya undang-undang untuk mewujudkan perekonomian di desa memperkuat masyarakat dengan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat.

Hadir sebagai narasumber yakni dari Kejaksaan Negeri Sinjai yakni Kepala Seksi Pidsus, Harry Surahman dan Kepala Seksi Intel, Zaenal Abidin Salampesi. (AaNd/Fat)