Wakil Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah di Sinjai Borong

Sinjai – Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini Ottong melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Madrasah Aliyah Al Ikhwan Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (3/10/18).

Pembangunan kelas jauh dari Madrasah Aliyah Al Ikhwan Pasir Putih, ini digagas oleh tokoh Masyarakat setempat Andi Aziz Taherong, yang juga mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan ruang kelas tersebut.

“Jarak antara sekolah didaerah ini cukup jauh sehingga masih perlu ada sekolah untuk memudahkan anak-anak kita untuk pergi kesekolah,” kata A. Aziz Taherong.

Adapun dana yang dibutuhkan untuk merampungkan bangunan ini sebesar Rp 278 juta yang berasal dari swadaya masyarakat.

Camat Sinjai Borong Drs. H. Sainal mengucapkan terima kasih kepada A. Aziz Taherong yang telah secara ikhlas mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah tersebut.

“Semoga amal jariyah ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan bangunan sekolah ini betul-betul dimanfaatkan oleh warga,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menyambut baik dimulainya pembangunan madrasah ini dan berharap setelah peletakan batu pertama ini dapat terus berlanjut hingga rampung dan bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar.

Wakil Bupati berharap pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sinjai Borong lebih inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan umum maupun keagamaan menjadi sektor prioritas pemerintah daerah periode 2018-2023.

“Tidak boleh ada ketimpangan antara ilmu dan iman, makanya menjadi prioritas kita juga dalam kurun waktu lima tahun kedepan adalah membangun sekolah unggulan termasuk madrasah serta mencetak putra putri yang berprestasi dan berkualitas,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Humas Setdakab, Muh Sabir Syur, Sekertaris Dinas Pendidikan Marzuki, perwakilan Dinas Pertanian, unsur tripika Kecamatan Sinjai Borong, para Kepala Desa maupun Lurah Se-Kecamatan Sinjai Borong. (AaNd/Fat)