Wakil Bupati Buka Kemah Literasi Jurnalistik

Sinjai –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sinjai menggelar Kemah Literasi Jurnalistik dengan tema “Perwujudan Generasi Millenial Melek Media” di Lapangan Sinjai Bersatu,  Jumat (12/10/18).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai Dr’s. H. Muh. Yasin Amin.

Ketua Panitia, A. M. Fatahillah menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung hingga  Sabtu (13/10/18) yang diikuti sebanyak 18 kontingen dari pelajar  dan  mahasiswa yang ada di Sinjai.

“Kegiatan ini terdiri dari perkemahan outdoor sederhana, Workshop, Lecturing dan Kompetensi antar peserta,” tambahnya.

Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli mengatakan  dengan adanya kegiatan ini ada edukasi yang didapatkan peserta sebagai agen dilingkungan masing-masing bahwa perkembangan Iptek begitu cepat sehingga sebagai generasi milenial mampu secara bijak dalam memanfaatkan hal tersebut secara positif.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj A. Kartini ottong menyampaikan bahwa literasi jurnalistik yang digagas oleh DPD KNPI Kabupaten Sinjai ini merupakan sebuah terobosan baru dan sekaligus menjadi langkah maju yang progresif dalam membangun budaya literasi dan jurnalistik di kalangan generasi muda kita khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Kegiatan kemah literasi jurnalistik ini tentunya sarat akan manfaat positif dalam memajukan dunia literasi dan jurnalistik bagi pelajar dan mahasiswa di Sinjai khususnya kegiatan ini harus mampu melahirkan jurnalis jurnalis muda yang melek teknologi, melek literasi yang kritis dan tanggap dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada publik dengan begitu maka peran generasi muda dalam menangkal hoax serta ujaran Kebencian akan makin muda untuk diwujudkan,” bebernya. (AaNd/Fat)