Unit Inovasi Siswa Dikukuhkan, Ini Harapan Sekda Sinjai

Sinjai – Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar mengukuhkan unit inovasi siswa pada kegiatan Tunas Inovasi Daerah yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (15/5/18).

Kepala Balitbangda Sinjai A. Asdar Amal Darmawan dalam laporannya mengatakan bahwa ada empat sekolah yang dikukuhkan pada tahap awal pembentukan unit inovasi yakni SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan SMAN 1 Sinjai.

Adapun tujuan dibentuk unit inovasi ini yakni untuk menumbuhkan gagasan dan semangat inovasi siswa, sehingga para pemuda mampu bersaing ditengah era globalisasi ini.

“Pada tahapan inisiasi kita telah melakukan sosialisasi beberapa waktu laku di masing-masing sekolah dan hal ini mendapat dukungan positif dari pihak sekolah dan siswa,” kata Mantan Kabag Keuangan ini.

Sementara itu Sekda Sinjai dalam sambutannya merasa bangga dan mengapresiasi dengan adanya unit inovasi siswa sebagai wadah untuk mengembangkan ide, inovasi dan kreatifitas siswa dalam hal menciptakan produk baru.

“Daerah akan berkembang ketika aset daerah yaitu siswa dapat melahirkan ide dan inovasi, dimana inovasi itu  belum  ada ditempat lain sehingga  secara tidak langsung siswa melibatkan diri dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Sekda berharap kedepan, Unit inovasi siswa melalui Tunas Inovasi Daerah dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah khususnya di sektor pariwisata.

Dalam pengukuhan yang dirangkaikan dengan pelatihan ini dihadiri oleh Para Asisten dan Staf Ahli Bupati,  Pimpinan Perangkat Daerah, para Kabag, Kepala Sekolah dan perwakilan siswa. (MC Sinjai/AaNd/Fat)