Sungai Baringeng Meluap, Jalur Poros Sinjai – Kajang Terhambat

SINJAI – Puluhan masyarakat terjebak macet akibat terhambatnya jalur yang menghubungkan kedua desa Panaikang dan Desa Tongke-tongke, Senin sore (14/5/18).

Terhambatnya jalur yang berada tepat di jembatan Baringeng ini akibat banjir karena meluapnya air sungai Baringeng Kecamatan Sinjai Timur.

Sardi alias Sala Bocci yang merupakan salah satu warga desa Panaikang mengungkapkan bahwa, daerah perbatasan ini merupakan langganan banjir tiap tahunnya, yang menurutnya di sebabkan oleh pendangkalan di sungai.

“Ini sudah jadi langganan banjir tiap tahunnya, mungkin akibat pendangkalan di sungai”, katanya.

Pemandangan seperti ini selalu terjadi di saat musim penghujan dengan curah hujan tinggi di perbatasan Desa Panaikang dan Desa tongke-tongke ini.

Untuk mengatasi kemacetan yang berkepanjangan, petugas dari Polsek Sinjai Timur bersama beberapa warga membantu para pengendara untuk melalui jalur banjir ini.

Menurut Muzakkir, Anggota Polsek Sinjai Timur yang berada di lokasi menyampaikan, bahwa kondisi ini akan berlanjut hingga malam nanti mengingat kondisi hujan saat ini belum reda sehingga warga masyarakat diharapkan untuk tetap waspada.

Bukan hanya itu beberapa desa di Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Selatan juga terendam banjir akibatnya ribuan hektar kebun dan sawah yang ditanami padi terendam banjir. (AaNd/Ich)