SMAN 2 Sinjai Raih Juara Pertama Pada Debat Siswa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menggelar Debat Siswa Antar Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat Dalam Pelaksananaan Pilkada Serentak Tahun 2018 Kabupaten Sinjai, Sabtu (28/04/18) di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai.

Debat yang mengusung tema  ‘Demokrasi, Pemilu dan Pilkada’ ini diikuti perwakilan lima sekolah dan berlangsung alot.

Dari hasil debat tersebut SMA 2 Sinjai berhasil meraih juara pertama,  disusul SMA 5 Sinjai di peringkat kedua dan SMA 1 Sinjai berada di peringkat ketiga, sedangkan juara keempat dan jelima masing-masing diraih SMA 7 Siinjai dan SMK 1 Sinjai.

Dengan terpilihnya juara pertama debat ini nantinya akan mewakili KPU Sinjai dalam debat siswa di Makassar.

Anggota KPU Sinjai Devisi sosialisasi dan Parmas, Nur Hikmah mengatakan ada 24 kabupaten yang akan mengikuti debat di Makassar dan berharap utusan SMA 2 Sinjai akan mengharumkan nama KPU Sinjai dan mampu menjadi penyambung lidah KPU untuk masyarakat Sinjai.

Debat tersebut dimoderatori oleh Zainal Abidin Direktur Sinja Info. Sedangkan untuk dewan juri atau panelis terdiri dari lima orang yaitu DR.Hermansyah, M.Si (Dosen STISIP Muhammadiyah Sinjai), Drs.Muhannis (Budayawan), Syamsul Bahri, S.S (Tribun Timur),  Muh Salih Mustang S.pd (Kompas TV), Rahmatullah MA ( Dosen IAIM Sinjai). (AaNd/Fat)