Sinjai Pamerkan Parfum Mobil Rasa Kopi di Pekan Raya Sulsel 2018

Sinjai – Sejumlah pengunjung tampak antusias mengunjungi stand pameran Pemerintah Kabupaten Sinjai pada Pekan Raya Sulsel 2018 yang berlangsung mulai Kamis 18 s/d 20 Oktober  di Hotel Four Points By Sheraton Makassar

Berbagai produk Sinjai yang cukup menyita perhatian pengunjung yakni bakso ikan, minas, kopi Manipi, parfum mobil ekstrak kopi, serta berbagai produk kerajinan yang terbuat dari kayu pakis.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh, Kamis (18/10/18) mengatakan, bahwa dihari pertama pelaksanaan pameran ini stand Kabupaten Sinjai merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi, dimana kebanyakan dari mereka penasaran Kopi manipi, bakso ikan serta beberapa produk inovasi ditampilkan merupakan kerjasama dari Balitbangda Sinjai.

“Alhamdulillah hingga malam ini stand Sinjai ramai dikunjungi dan mereka tertarik dengan Kopi Manipi dan bakso ikan,  apalagi kita gratiskan bagi pengunjung. Ada juga parfum mobil rasa kopi yang membuat pengunjung penasaran serta berbagai produk inovasi lainnya,” jelasnya.

Selain menampilkan beberapa produk unggulan seperti kerajinan pakis, Minas, produk perikanan san sebagainya,  pihaknya kami juga menghadirkan Pojok Inovasi.

“Pada pojok inovasi ini kami menghadirkan beberapa produk inovatif antara lain Tepung Kelor, Poto-poto dari tepung kelor, VCO, Kunyit Emas, Kaos wisata, Keripik Rumput Laut, Cold Brew Kopi Manipi, Kopi Manipi Premium, Parfum Mobil Ekstrak Kopi Manipi, Rokok Tembakau Rajangan Merk Barata, Golsin (Gula Aren Sinjai), Alat Press Jerami dan Drip Bag Kopi Manipi,” urainya.

Beberapa produk inovasi ditampilkan merupakan kerjasama dari Balitbangda Sinjai, SMKN 2 Sinjai, Bumdes Mekar Desa Botolempangan, Kelompok Petani Kecil Sipakainge, Kopi Manipi dan Butik rafa.

Saat acara pembukaan berlangsung, Sanggar seni SMKN 1 Sinjai yang merupakan binaan Disparbud Sinjai didaulat tampil dengan menampkan tari Ma’ddakang yang menceritakan tentang seorang muda-mudi sedang mencari kepiting untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. (AaNd/YM/Fat)