Plt Bupati Awali Safari Ramadan di Kecamatan Sinjai Timur

Sinjai –  Safari ramadan tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Sinjai dimulai di Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Sinjai Barat. Jumat malam (25/05).

Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar yang melaksanakan sholat Isya dan Sholat tarwih berjamaah di Masjid Babul Khair Desa Tongke-tongke mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berkomitmen melaksanakan pembangunan daerah.

“Pada tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar 223 milyar rupiah dengan 362 paket pekerjaan yang tersebar pada 9 Kecamatan”, katanya.

Untuk Kecamatan Sinjai Timur pada tahun ini mendapatkan alokasi anggaran pembangunan fisik berupa pembangunan jalan ruas Patalassang Korasa dan Patalassang Lasiai, pembangunan sarana prasarana pendidikan sekolah dasar, rehabilitasi dan peningkatan sarana kesehatan, dan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pertanian teknologi tepat guna.

“Keseluruhan anggaran besar tersebut di siapkan tentunya untuk membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana daerah, yang pada akhirnya bertujuan untuk kesejahteraan dan kemaslahatan seluruh masyarakat kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Andi Fajar  juga menyampaikan permohonan maaf dihadapan para jamaah tarwih di Sinjai Timur, jika ada kesalahan dan ada hal yang belum bisa dilaksanakan dengan baik selama menjabat plt. Bupati maupun selaku Wakil Bupati.

Selain itu Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran dan bantuan dana kepada pengurus Mesjid Babul Khair Desa Tongke-tongke, dan sekaligus akan menganggarkan bantuan pembangunan Masjid Babul Khair pada anggaran perubahan di tahun 2018 ini.

Kepala Desa Tongke-Tongke Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan harapan  kepada pemerintah daerah untuk dapat dibantu dalam pembangunan masjid tongke-tongke yang sementara dalam proses tahap pengerjaan.

Hadir sebagai penceramah tarwih kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. Abdul Hafid. Turut dalam rombongan safari ramadhan di Sinjai Timur Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Sinjai, perwakilan dari Bank Sulselbar,  dan Bank BRI Sinjai, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra, Kabag Humas,  Kabag Keuangan, Kabag Umum dan Protokol. (MC Sinjai/Us/AaNd)