Permainan “Pakkaja Aje” Warnai Gebyar Kreatifitas Anak

Sinjai –  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sinjai menggelar beberapa jenis lomba yang dikemas dalam bentuk Gebyar Kreatifitas Anak, Selasa (7/08/18) di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Salah satunya adalah lomba “Pakaja Aje” atau egrang tempurung kelapa yang diikuti puluhan anak-anak utusan dari tiap Sekolah Dasar (SD) yang ada di Sinjai.

Pakkaja Aje sendiri merupakan permainan lama, bahkan tidak sedikit orang masih mengingatnya, apalagi dikalangan anak-anak sekarang ini.

Meskipun demikian, dari pantuan di lokasi perlombahan tampak dari mereka terlihat sangat antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan selama sehari itu.

Selain Pakkaja Aje, lomba lainnya yakni terompah, mewarnai gambar, gerakan nasional orang tua membacakan buku (gernas baku), fashion show orang tua dan anak serta kegiatan menarik lainnya.

Lomba itu turut disaksikan Sekda Sinjai Drs. Akbar, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Mas Ati mengatakan, lomba ini sebagai upaya untuk mengmbangkan kemampuan berfikir dan berimajinasi anak sesuai dengan tingkatan berfikir anak pada usianya serta meningkatkan partisipasi anak-anak dalam bidang pendidikan dan seni. (AaNd/Fat)