Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, Momentum Kembali Galakkan Program KB

Sinjai  –  Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia di Sinjai diperingati dengan senam poco-poco Nusantara di Lokasi Car Free Day, Jalan Persatuan Raya Sinjai,  Minggu (7/10/18).

Kegiatan yang diikuti ratusan warga ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong,  Sekda Sinjai Drs. Akbar,  Ketua Dharma Wanita Hj. Kamriah Akbar dan Ketua Persit Chandra Kjrana Kodim 1424 Sinjai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan Hari Kontrasepsi Sedunia hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana (KB).

“Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera demi mewujudkan ketahanan dalam keluarga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus berupaya menambah peserta KB baru, salah satunya dengan mengajak seluruh stakeholder untuk memaksimalkan pembentukan Kampung KB yang telah terbentuk di seluruh kecamatan di Sinjai.

Selain itu,  Mas Ati juga mengajak orang tua untuk membuat suatu perencanaan agar menikahkan anaknya pada usia matang dan tidak dinikahkan pada usia dini sehingga kesehatan reproduksi wanita dapat terjaga.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengatakan, peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia ini hendaknya menjadi momentum untuk menggugah kesadaran masyarakat akan penggunaan kontrasepsi untuk pengendalian kelahiran, demi kesehatan reproduksi, ketahanan dan kesejahteraan keluarga. (AaNd/Fat)