Pemenang Lomba Festival Kuliner Jadi Sajian Wajib Bagi Tamu

Puluhan pelaku usaha kuliner di Kabupaten Sinjai mengikuti Festival Kuliner yang digagas oleh Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai yang berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, 7-13 Mei 2018.

Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar M.Si usai membuka kegiatan ini menyampaikan, bahwa peserta dari kegiatan ini akan diperlombakan untuk mencari yang  terbaik.

“Sengaja kami perlombakan, siapapun yang juara kita upayakan menjadikan sajian wajib ketika ada rapat atau tamu yang datang ke Sinjai,” ungkapnya.

Sekertaris Disperindag dan ESDM Sinjai Abd. Rahman menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar untuk membangkitkan kembali gairah produk jajanan lokal yang sudah banyak menghilang dipasaran.

Menurutnya, kuliner yang diperlombakan yakni 3 Kuliner hasil perikanan dan peternakan, jajanan dalam kemasan dan jajanan pasar (kue tradisional).

Sementara itu, Sulastri warga Kelurahan Biringere menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai untuk menarik masyarakat dari luar daerah mencicipi kuliner Sinjai.

“Saya kira baru pertama kali ini dilaksanakan dan kegiatan seperti ini sangat bagus  sebagai wadah untuk mempromosikan berbagai kuliner khas Sinjai,” jelasnya. (AaNd/Fat)