Pekan Depan Disdik Sinjai Jadwalkan Pesantren Ramadhan

Sinjai – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mengimbau semua sekolah SD dan SMP di Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan kegiatan pesantren ramadan yang dimulai Senin (28/5) pekan depan.

Imbauan itu disampaikan Disdik Sinjai melalui Surat Edaran tentang imbauan pesantren ramadhan dilingkungan sekolah dalam rangka menanamkan akhlak mulia dan pendidikan karakter siswa di bulan suci ramadhan tahun1439 H/2018 M.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs.H. Syamsuddin Umar saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/5) mengatakan, program pesantren ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan agama dan etika guna menumbuhkan akhlak mulia bagi pelajar di Sinjai.

“Untuk siswa SD dan SMP kegiatannya dilaksanakan di sekolah masing-masing selama tiga hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan, adapun siswa yang diikutkan dalam kegiatan pesantren ramadhan ini seluruh siswa SD maupun SMP.

“Selama mengikuti pesantren peserta akan diberikan materi tentang shalat wajib dan sunnah berjamaah, baca tulis al-Quran, aqidah, akhlak dan kajian islam,” jelasnya.

Syamsuddin berharap, bulan ramadan dapat dijadikan sebagai ajang untuk memperdalam ilmu agama para peserta didik di sekolah melalui berbagai kegiatan keagamaan.

“Pesantren ini intinya untuk memberikan pemahaman lebih mengenai kajian-kajian tentang Islam agar ibadah puasa yang dilaksanakan para murid  bisa lebih berpahala,”jelasnya. (MC Sinjai/AaNd/Fat)