Hari Pertama Ujian CAT, 62 Pelamar CPNS Sinjai Langsung Gugur

Sinjai – Hari pertama pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sinjai, Selasa (20/11/18) tercatat sebanyak 62 orang tidak hadir.

Puluhan pelamar ini tidak hadir mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) tanpa memberitahukan keterangan apapun kepada pihak panitia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA)  Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan saat dihubungi via handphone mengatakan bahwa pelamar yang tidak mengikuti ujian ini otomatis dinyatakan gugur.

“Peserta yang terdaftar hari ini untuk ikut ujian 1.138 pelamar,  sedangkan yang hadir sebanyak 1.076 pelamar,  jadi ada 62 orang tidak hadir dan dipastikan mereka dinyatakan gugur, ” katanya.

Haerani mengatakan, tes CAT rekrutmen CPNS Pemkab Sinjai dilaksanakan selama tiga hari dan telah dimulai Selasa (20/11) hingga hari Kamis (22/11) yang dipusatkan di Kantor BKN Regional IV Jalan Paccerakang, Kota Makassar.

Pihaknya menghimbau kepada pelamar agar hadir 60 menit sebelum jadwal seleksi untuk registrasi. Kemudian pada saat ujian, peserta diwajibkan membawa identitas berupa eKTP asli atau surat keterangan yang masih berlaku dan juga kartu tanda peserta seleksi.

Ketika ditanya soal jumlah peserta yang memenuhi passing grade pada hari pertama ini,  Mantan Kabag Organisasi Setdakab ini belum mengetahui secara pasti. “Sampai saat ini hasil rekap belum kami terima dari panitia,” katanya. (AaNd/Fat)