Gala Desa Resmi Ditutup, Wakil Bupati Harap Lahir Atlet Bertalenta

Sinjai –  Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong resmi menutup turnamen Gala Desa yang berlangsung di Sport  Center Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara,  Rabu (17/10/18).

Ketua Panitia,  Abd. Jalil S. Pd dalam laporannya mengatakan, bahwa Gala desa ini diikuti sebanyak 24 desa dan 7 kelurahan yang ada di Sinjai dengan mempertandingkan cabang olahraga sepakbola,  tennis meja,  atletik dan sepak takraw.

Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,  Puji Rahayu  mengatakan, bahwa tujuan utama Gala desa ini adalah membudayakan olahraga di Kabupaten Sinjai dengan harapan dari hasil pertandingan semua cabang-cabang olahraga yang ada  bisa menghasilkan bibit-bibit atlet  yang mewakili Sinjai di Kancah nasional bahkan internasional.

Sementara itu,  Wakil bupati Sinjai dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah terlaksananya kegiatan ini dan membuktikan betapa besar perhatian dan kecintaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, kepada masyarakat dan wujud ucapan terima kasih pemerintah kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini dalam setiap program-program pemerintah dalam bidang olahraga.

“Oleh karena itu kami berharap kepada masyarakat desa dan kelurahan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini agar terus memberikan dukungan kepada masyarakatnya dalam pengembangan olahraga di masing-masing wilayahnya, kita semua menyadari bahwa kegiatan kita tidak bisa dilepaskan begitu saja tanpa peran serta masyarakat desa dan kelurahan karena dukungan yang diberikan akan semakin memberi suntikan bagi pemain untuk bisa tampil dengan percaya diri,” katanya.

Melalui kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan akan melahirkan pemain yang berkualitas dan akan menjadi atlet ditingkat lebih tinggi lagi.

“Khusus cabang olahraga sepak bola, lewat kegiatan ini kami berharap akan muncul bibit bibit muda bertalenta agar ada kelanjutan dalam hal kemajuan dunia sepakbola Sinjai dan dapat kembali memperkuat tim sepak bola di Kancah nasional dan internasional dan mengembalikan kembali kejayaan dunia persepakbolaan di Kabupaten Sinjai yang dulu dikenal dengan Perssin Sinjai, “tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sinjai bersama Perwakilan Kemenpora RI, serta didampingi Kepala Dispora Sinjai menyerahkan piala dan piagam kepada atlet yang meraih juara pada masing-masing cabang olahraga.  (AaNd/Fat)