DPRD Gelar Paripurna LKPJ-AMJ Bupati Tahun 2013-2018

DPRD Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Bupati Tahun 2013-2018, dan LKPJ Bupati 2017.

Penyerahan keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar kepada Plt. Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar,  Selasa (10/04).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD ini turut dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Sinjai,  Forkopimda, para asisten, staff ahli Bupati, Kepala Perangkat daerah, para Kabag setdakab Sinjai, para camat serta tokoh masyarakat, dan pers.

Terhadap LKPJ AMJ Kepala Daerah, DPRD memberikan 7 rekomendasi strategis. Rekomendasi ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan (sekwan), Lukman Mannan.

Rekomendasi tersebut diantaranya berupa catatan-catatan strategis yang terdiri dari percepatan penyelasaian persoalan tapal batas wilayah kabupaten Sinjai – Bulukumba, peraturan daerah yang belum berjalan secara maksimal karena masih lemahnya peran dan fungsi perangkat daerah.

DPRD juga merekomendasikan agar pemerintah memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan sarana pelayanan publik di kecamatan Pulau Sembilan.

Selain itu, dalam melaksanakan pendataan dan validasi sumber data diharapkan memiliki sistem dan aplikasi khusus terutama pemenuhan data masyarakat miskin atau penerima bantuan terkhusus yang berkaitan dengan Basis Data Terpadu (BDT).