Disiplin Dalam Penyampaian SPJ, 6 OPD Terima Penghargaan

Sinjai –  Sebagai bentuk apresiasi dalam penggunaan anggaran,  Pemkab Sinjai memberikan penghargaan berupa plakat kepada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang dianggap disiplin dalam pelaporan penggunaan Anggaran APBD 2018.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, kepada perwakilan OPD usai rapat evaluasi dan monitoring Penyampaian Surat Pertanggung Jawaban (SPJ)  OPD,  di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (15/10/18).

Adapun OPD yang mendapatkan penghargaan yakni Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Koperasi UKM & Tenaga Kerja,  Dinas Peternakan & Keswan,  Bappeda, Bapenda dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat  & Desa.

Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Sinjai, Ifa Mulyana mengatakan bahwa penghargaan diberikan setiap enam bulan sekali kepada OPD yang disiplin dalam pelaporan penggunaaan anggaran.

“Ada beberapa indikator yang kita nilai yaitu ketepatan waktu,  ketepatan sajian dan keaktifan Kepala OPD dalam menghadiri rapat evaluasi dan monitoring SPJ, ” jelasnya.

Sementara itu Sekda Sinjai Drs. Akbar berharap, dengan penghargaan ini dapat dijadikan motivasi bagi OPD lain agar disiplin dalam penyampaian SPJ tiap bulan. (AaNd/Fat)