Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai Lakukan Vaksinasi Rabies

Sinjai – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai menurunkan  Tim yang terdiri  dari Muh. Arsal, drh. Aswar dan Nasar,  untuk melakukan vaksinasi rabies di Desa Manannti, Kecamatan Tellulimpoe,  Sabtu (14/10/18).

Program pemberian vaksin rabies adalah agenda rutin yang dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, dimaksudkan untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan serta perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dengan rabies, serta mencegah resiko kematian hingga 100 persen pada manusia.

Tercatat ada 50 ekor anjing yang diberikan vaksinasi rabies kesemuanya adalah anjing peliharan para petani. Para petani ini sangat senang dan  antusias membawa anjing peliharaannya untuk di vaksinasi rabies.

Petugas lapangan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Sinjai Muh. Arsal, mengatakan dengan diadakannya program vaksin rabies ini, akan meminimalisir kejadian rabies pada hewan khususnya anjing  di Kabupaten Sinjai yang jumlahnya cukup banyak.

“terima kasih atas perhatian masyarakat dengan proaktif membawa hewan peliharaannya untuk diberikan vaksin rabies ” tutup Muh. Arsal.  (A.Pipit/Fat)