Dandim 1424 Sinjai Minta Warga Waspadai Ancaman Non Militer

Sinjai  Р Malam keempat Bulan Suci Ramdhan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat kembali melakukan roadshow dengan masyarakat Sinjai, Kali ini dengan masyarakat Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Dihadapan jemaah Mesjid Jami Nailul Ma’ram usai shalat Isya, Sabtu malam (19/5/18), Dandim memperkenalkan diri setelah baru selama tiga pekan berada di Sinjai.

“Kedatangan kami kesini tidak lain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para jemaah berhubung kami baru beberapa hari menjabat sebagai Dandim di Sinjai, semoga kehadiran kami dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,” jelas Oo Sahrojat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, bahwa keberadaan TNI adalah untuk membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan terkhusus dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah.

Selain itu, Oo Sahrojat menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai tiga ancaman non militer yang dapat tatanan negara ini yakni ancaman ideogi, pokitik dan ancaman keselamatan umum.

“Ancaman ideologi ini berupa ancaman teroris, ancaman politik ini terkait dengan pilkada dan ancaman keselamatan umum berupa bencana alam,” urainya.

Olehnya itu ia mengajak masyarakat Sinjai agar tidak terpancing dengan hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya konflik. (MC Sinjai/AaNd/fat)