Bupati Kukuhkan 102 Pengurus Dewan Kesenian Sinjai

Sinjai – Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengukuhkan sebanyak 102 pengurus Dewan Kesenian Sinjai (DKS) periode2017-2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/8/18).

Pengukuhan DKS tersebut disaksikan Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin dan para pejabat Pemkab Sinjai.

Ketua Umum Dewan Kesenian Sinjai H. A. Massalinri Latief  dalam sambutannya mengatakan, bahwa DKS ini merupakan organisasi independen yang dibentuk oleh Pemkab Sinjai sebagai wadah untuk mengembangkan, membina, dan menggali seni budaya di Kabupaten Sinjai.

“Tugas kami sebagai pengurus cukup berat untuk membantu pemerintah dalam bidang seni budaya, olehnya itu teman-teman  yang diberi amanah dapat bekerja dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam arahannya berharap dengan kehadiran DKS akan meningkatkan apresiasi dan seni budaya di daerah ini.

“Kedepan DKS akan menjadi lembaga non struktural independen tujuannya membantu pemerintah dalam tugas bidang seni dan kebudayaan, tapi ini akan dikaji dahulu secara mendalam dari segi aturan perundangan yang relevan kemudian dibuatkan perda,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan DKS agar  secepatnya melakukan rapat kerja untuk melengkapi kepengurusan strukturalnya  dan menyusun program kerja.

“Kami harapkan DKS ini menjadi organisasi profesional, sehingga potensi budaya dan kesenian di Sinjai mampu terangkat kembali baik di daerah sendiri maupun di kancah yang lebih tinggi,” harap Bupati. (AaNd/Fat)