Biro Ortala Pemprov Sulsel Gelar Sosialisasi Kompetisi Inovasi Publik di Sinjai

Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana menggelar Sosialisasi kompetisi inovasi publik wilayah regional III Sulsel, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (20/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba dan Sinjai.

Kepala Sub Pembinaan dan Pelayanan publik Biro Ortala Sulsel Dra. Rosmala SE selaku panitia menyampaikan bahwa sosialisasi ini digelar dalam rangka melaksanakan gerakan one agency one inovation di Sulsel.

Selain itu, untuk membangun komitmen bersama untuk mengembangkan inovasi pelayanan publik, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang inovasi pelayanan publik serta mengetahui sistematika penulisan proposal inovasi pelayanan publik.

“Kita harapkan dari hasil sosialisasi ini terbangun komitmen bersama untuk mengembangkan inovasi pelayanan publik,” katanya.

Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Organisasi dan Tata laksana Sekprov Sulsel, Andi Mirna SH yang mewakili Asisten Administrasi Sekprov Sulsel memberi apresiasi kepada Kabupaten Sinjai yang telah berhasil masuk dalam top 40 inovasi terbaik di Indonesia melalui Rumah Tunggu Kelahiran.

Pelaksana Harian Sekertaris Daerah Sinjai, Drs.A. Halilintar Badong yang mewakili Bupati Sinjai mengatakan, bahwa Pemerintah dituntut untuk selalu membuat terobosan dan inovasi dalam penyelenggaraan program-program pembangunan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Peningkatan kinerja pemerintah dapat diukur dari sejauhmana tingkat kesejahteraan masyarakatnya sehingga proses pembinaan dan pelayanan publik yang dilakukan selalu menyesuaikan tuntutan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Halilintar berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh perangkat daerah agar dapat membuat terobosan dan karya kreatif dalam pelayanan publik. (AaNd/Fat)