Antisipasi Gangguan, Polres Sinjai Kawal Distribusi Bantuan Gempa

Sinjai – ┬áBupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melepas tim relawan Pemkab SinjaI untuk menuju lokasi gempa di Palu, Sulawesi Tengah di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa sore (2/10/18) .

Rombongan tim relawan yang diberangkatkan Pemkab SinjaI untuk menuju Palu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sinjai Dr. H. Muhlis Isma.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengatakan, tim relawan yang berangkat tersebut sekitar 50 orang.

Tim relawan itu terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, Tim Medis, Tagana, PMI, Satpol PP dan anggota Polres Sinjai.

“Tim relawan yang berangkat ini akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Palu, terkhusus warga Sinjai yang ada disana” katanya.

Bupati Sinjai meminta para relawan untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan aksi sosial di lokasi gempa Palu.

“Pada tim relawan yang berangkat ini saya harap untuk bisa menjaga kesehatan, sehingga misi kemanusiaan kita ini bisa dirasakan dengan baik oleh warga di Palu dan kembali ke Sinjai dengan keadaan sehat” ujarnya.

Selain memberangkatkan tim relawan, rombongan Pemkab Sinjai yang berangkat melalui jalur darat ini juga mengirimkan bantuan donasi ke Palu serta Donggala.

Donasi tersebut berupa hasil penggalangan dana sekitar Rp. 150 juta, beras, makanan, air mineral, selimut hingga obat-obatan.

Selama perjalanan tim relawan ini dikawal oleh 10 personil kepolisian dari Polres Sinjai untuk menghindari adanya gangguan atau penjarahan selama perjalanan.

“Kami ikutkan juga personil kepolisian untuk mengawal bantuan sebab dari informasi ada beberapa warga sering menghadang mobil yang membawa bantuan ke lokasi gempa,” katanya.

Pelepasan tim relawan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dan pejabat Unsur Forkopimda Sinjai. (AaNd/Fat)