Akibat Tanah Longsor, Jalan Rusak Parah di Tiga Dusun Kecamatan Sinjai Tengah

Sinjai – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di wilayah kabupaten Sinjai, mengakibatkan terjadinya tanah longsor.   Tanah longsor yang terjadi  di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Tengah diantaranya di Dusun Bongkong, Kec. Sinjai Tengah, Senin siang pukul 15.00 Wita (21/05/18).

Anggota KIM Kelurahan Samaenre Mutia, melaporkan informasi ini ke  Media Center Kabupaten Sinjai mengatakan  tanah longsor tersebut mengakibatkan  jalan sepanjang kurang  lebih 20 meter  rusak parah.

Bahu jalan dan separuh jalan tersebut yang menghubungkan Dusun Bongkong dan Dusun Kaleleng Manimpahoi nyaris terputus, dengan kondisi jalan sebelah sisinya terdapat  jurang yang terjal sehingga  sangat membahayakan untuk dilalui oleh kendaraan, apalagi kendaraan roda empat.

Sementara  itu, tanah longsor juga terjadi di dua Dusun  yaitu di Dusun Caile Dan Dusun Hampangnge, Desa Kanrung, Senin Siang pukul 13.00 Wita (21/05/18).

Anggota KIM Desa Pattongko Juliawati, melaporkan  informasi ini ke Media Center Kabupaten Sinjai mengatakan, tanah longsor ini  mengakibatkan jalan rusak parah karena dipenuhi dengan lumpur dan batu sehingga sangat membahayakan untuk dilalui oleh kendaraan.

Sehingga masyarakat setempat sangat kesulitan untuk beraktifitas keluar dusun karena harus melintasi atau melewati jalan tersebut. (MC Sinjai/KIM Kelurahan Samaenre/KIM Desa Pattongko)